Keluarga Paduan Angklung Institut Teknologi Bandung

081809666554Call Us On

Gerakan Sejuta Data Budaya

KPA di Grand Indonesia 24-04-2014

Gambar 1. Penampilan KPA ITB di Acara Gerakan Sejuta Data Budaya

 

Jika pada beberapa waktu terakhir penampilan Keluarga Paduan Angklung ITB hanya berputar-putar di acara dalam kampus, maka kali ini saatnya KPA meluncur keluar kampus dan menampakkan jati dirinya di depan mata masyarakat yang lebih luas. Grand Indonesia Mall, 24 April 2014, ¬†menjadi saksi pelebaran sayap KPA keluar dari zona nyaman. Pada saat itu, unit kebudayaan tersebut diundang untuk mengisi acara pre-event “Gerakan Sejuta Data Budaya” di Galeri Indonesia Kaya. Dalam acara tersebut, sekelompok pemain angklung yang dikirim KPA ITB ini berkesempatan untuk menjadi pembuka dan penutup acara dengan membawakan dua buah lagu, yaitu “Jali-Jali” dan Medley “Western Pop”.

Dengan balutan busana bernuansa merah menyala dan emas berkilauan, penampilan angklung yang dibawakan kali ini berhasil membuat panggung acara tersebut menjadi lebih semarak dan elegan. Suasana yang dihadirkan tersebut sesuai dengan situasi Grand Indonesia yang memang sudah terkenal dengan kemewahannya. Jadi bisa dikatakan bahwa KPA berhasil menguasai zona yang baru dijajaki ini. Dan usut punya usut, keberhasilan KPA untuk tampil di acara tersebut merupakan usulan dari Nyoman Anjani si Presiden Kabinet Keluarga Mahasiswa ITB 2013-2014 yang baru saja diwisuda pada 12 April 2014 yang lalu. Ternyata meskipun sudah lulus dari ITB, sang (mantan) Ibu Presiden KM ITB ini masih mau membantu salah satu unit kebudayaan di ITB untuk bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas. Oleh karena itu, sudah selayaknya KPA ITB memberi ucapan hangat “Terima kasih, Kak Nyoman!” atas bantuannya.

Sebenarnya tidak harus menjadi presiden KM ITB terlebih dahulu untuk bisa merekomendasikan KPA ITB untuk bisa unjuk diri di sebuah acara. Anda pun boleh juga mengundang para akang-teteh pemain angklung dari Institut Teknologi Bandung ini untuk hadir memeriahkan acara yang anda selenggarakan. Nah, untuk lebih meyakinkan bahwa KPA ITB bisa memberi penampilan yang mempesona, silakan tonton dulu penampilannya pada acara di Grand Indonesia ini. Selamat menikmati.

Jali-Jali – KPA ITB – Gerakan Sejuta Data Budaya – 24 April 2014

[youtube id="LbacC4c8cdc&feature=youtu.be"]

Western Pop – KPA ITB – Gerakan Sejuta Data Budaya – 24 April 2014

[youtube id="ruoCRnMWIjU&feature=youtu.be"]