Keluarga Paduan Angklung Institut Teknologi Bandung

081809666554Call Us On

Indonesia Chemical Engineering Challenge (ICheC) ITB 2014

Indonesia Chemical Engineering Challenge 2014 atau biasa dikenal dengan ICheC merupakan sebuah event besar yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Teknik Kimia Institut Teknologi Bandung dengan tujuan untuk mewadahi pengembangan kepropesian mahasiswa program studi Teknik Kimia di Indonesia. Event tersebut memiliki beberapa rangkaian acara diantaranya Poster Competition, Plant Design Competition, Problem Solving Competition, Grand Seminar, dan Expo. Event ini sebenarnya sudah dimulai sejak tahun 2013 mengingat perlunya ada seleksi bagi peserta beberapa kompetisi tingkat nasional yang diadakan. Setelah beberapa kegiatan berhasil diselenggarakan dengan sukses, akhirnya tibalah di acara puncak yaitu Grand Seminar  yang bertema “Optimization of Natural Resources Processing in Meeting Opportunity and Challenge towards ASEAN Economic Community (AEC)  yang diselenggarakan pada 26 April 2014 di Gedung Wahana Bakti Pos, Bandung.

Dalam seminar yang terbuka untuk umum tersebut ternyata merupakan sebuah ajang untuk para mahasiswa memperoleh informasi secara langsung mengenai beberapa permasalahan keteknik-kimiaan langsung dari mereka yang sudah berkecimpung di dunia tersebut, seperti dari para stakeholder dari pemerintah. Rangkaian acara seminar yang terkesan serius disebabkan oleh topik pembicaraan yang diangkat tersebut ternyata tak hanya menghadirkan para pakar sebagai pengisi acara. Untuk mengimbangi keseriusan acara tersebut, panitia juga mengundang para pemain angklung dari Keluarga Paduan Angklung ITB untuk menghibur para peserta yang hadir. Alhasil, dua buah lagu yang dibawakan KPA ITB, yaitu “Mojang Priangan” dan “Medley Western Pop” berhasil membius para pendengarnya untuk larut sejenak dalam lantunan nadanya.

Para pemain angklung dari KPA ITB kembali menunjukkan kebolehannya dalam menghadirkan suasana yang menenangkan dan menyenangkan hati pendengar di tempat yang sama dengan tempat digelarnya acara “Konser KPA ITB 2013″. Permainan kombinasi nada-nada yang dihasilkan oleh alat musik angklung memang selalu cocok untuk setiap tipe acara yang diselenggarakan. Hal tersebut dapat terjadi karena para komposer di KPA ITB selalu menghadirkan inovasi lagu-lagu yang disesuaikan dengan perkembangan zaman dan kebutuhan pendengar. Jadi sesering apapun mendengar lantunan lagu dengan alat musik angklung, harmoni yang dihadirkan akan selalu dapat menyentuh hati pendengar. Nah oleh karena itu, nantikan kehadiran KPA di tempat lain ya.

 

Mojang Priangan – KPA ITB  - ICheC – 26 April 2014

[youtube id="OXnwTFvwN0Q"]

Medley Western Pop – KPA ITB  - ICheC – 26 April 2014

[youtube id="gjcrmFJQ5vA"]